Otomotif

Wajib Tahu, Ini Alasan Kenapa Beli Mobil Bekas Lebih Untung!

Apakah membeli mobil bekas justru untung atau rugi? Dari segi harga, tentu saja untung. Bagaimana dari segi lain? Ternyata, bukan hanya dari segi harga, kepemilikan atas mobil bekas juga menghadirkan keuntungan-keuntungan lain bagi si pembeli itu sendiri.

Di tengah banyaknya pengguna kendaraan roda empat yang terus bertambah di Indonesia, salah satu keuntungan membeli mobil bekas adalah fasilitas kredit yang dipermudah dengan nominal cicilan dan suku bunga yang rendah.

 

Keuntungan Beli Mobil Bekas

Menjamurnya dealer jual mobil bekas semakin menunjukkan bahwa meskipun bukan barang baru, pilihan ini memberi keuntungan untuk pelanggannya.

1. Harga Dapat Dinegosiasikan

Pembeli diperbolehkan memberikan penawaran harga walaupun ada patokan harga dari penjual. Di samping itu, mobil bekas hadir dengan harga yang bervariasi dan relatif, bergantung pada kondisi fisik, interior atau eksterior, termasuk ketidaklengkapan surat-suratnya.

Dengan ini, pembeli dapat menegosiasikan harga sesuai dengan objektivitasnya dalam memandang kondisi mobil itu sendiri. Berbeda dengan kasus membeli mobil baru, harga tidak dapat ditawar dan pengurangan harga diperoleh dari diskon dealer atau sales.

2. Bisa Dipakai Sesudah Dibayar

Berikutnya yang dapat dirasakan oleh pembeli mobil bekas adalah mobil yang bisa langsung dipakai sesudah melakukan pembayaran, karena umumnya sudah dilengkapi oleh surat-surat dari pemilik sebelumnya.

Berbeda dengan mobil baru, pemilik harus terlebih dahulu mengurus administrasi untuk memperoleh BPKB dan STNK resmi selama beberapa minggu bahkan bulan. Pembelian mobil baru juga diberatkan dengan inden sekian bulan oleh sebab permintaan yang membludak.

3. Pilihan Bervariasi

Keuntungan selanjutnya adalah kehadiran brand dan model yang sangat bervariasi, bahkan tahun keluaran serta harga juga bervariasi. Pembeli dapat memilih dengan lebih bebas dan rentang opsi yang luas dengan berbagai pertimbangan kecocokan yang ada.

Misalnya saja, seseorang hendak memilih mobil sedan baru dengan rentang harga seratus juta rupiah. Ketika dia tidak bisa menemukannya, maka pilihan terbaik adalah mencari di bagian mobil bekas yang tersedia dalam berbagai merk keluaran Eropa sampai Jepang.

4. Fleksibel dalam Bidang Bisnis

Bagi kalangan yang berbisnis di bidang rental mobil atau otomotif, tentunya melengkapi kendaraan dengan kondisi bekas akan menyumbangkan keuntungan lebih banyak dibandingkan membeli mobil baru.

Selain meminimalisirkan pengeluaran, penjual umum memberikan potongan harga apabila membeli mobil bekas secara borongan.

5. Kualitas Masih Baik Seperti Mobil Baru

Berbicara soal kualitas, kondisi bekas tentu tidak akan selalu memberikan kualitas ‘bekas’ jika itu mobil bekas. Berkaitan dengan mobil keluaran baru yang jumlahnya meningkat, maka mobil bekas pun hadir dalam opsi beragam dan kualitas yang masih baik.

Bisa dibilang bahwa kondisi bekas hanya berbicara soal kepemilikan lama yang dipegang oleh orang lain. Soal kualitas, kondisi mobil bekas banyak sekali yang menyamai kondisi mobil baru. Namun hal ini juga perlu dipastikan sendiri oleh calon pembeli dengan memeriksa langsung.

Membeli mobil bekas memang memberikan banyak keuntungan sekaligus keringanan, terkhusus jika membuka bisnis rental. Dapatkan mobil bekas dengan promo-promo terbaik dari mo88i dengan langsung mengunjungi situsnya!

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.