Tips

5 Tips Memilih Jasa Kirim Barang ke Luar Negeri Agar Tidak Salah

Jika dulu dianggap sulit mengirim barang ke luar negeri, kini Anda tidak perlu khawatir lagi. Era yang semakin canggih membuat pengiriman paket ke luar negeri semakin mudah. Anda tidak perlu repot mengirim paket langsung ke kantor ekspedisi, karena ada kurir yang mengantarkan barang ke rumah Anda.

Mengingat jasa kirim barang ke luar negeri cukup banyak, seperti jasa kirim barang ekspor indonesia amerika atau barang import amerika indonesia. Anda sebagai konsumen harus lebih cerdas dalam memilih jasa yang tepat, dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Berikut ini merupaka beberapa tips memilih jasa pengiriman barang ke luar negeri agar anda tidak salah tujuan.

Bagaimana Tips Memilih Jasa Kirim Barang ke Luar Negeri Agar Tidak Salah?

  1. Perhatikan jenis barang yang akan dikirim

Pertama-tama, perhatikan jenis barang yang akan dikirim. Apakah barang yang akan dikirim berukuran kecil, seperti peralatan elektronik, pakaian, barang pecah belah atau lainnya.

Pastikan barang yang akan dikirim termasuk barang yang aman, karena ada beberapa jenis barang yang tidak bisa dikirim ke luar negeri. Jika memungkinkan, ada dokumen resmi yang menyertai barang-barang tersebut.

  1. Perhatikan ukuran dan berat barang yang akan dikirim

Hal selanjutnya dalam memilih jasa ekspedisi luar negeri yang tepat adalah memperhatikan ukuran dan berat barang yang akan dikirim. Kali ini perhatikan dimensi, volume dan berat dari barang itu sendiri. Hal ini penting, untuk memudahkan Anda dalam memilih jasa pengiriman yang akan digunakan.

  1. Perhatikan jasa pengiriman yang akan dipilih

Jika Anda ingin mengirim barang dalam jumlah banyak, bahkan hingga 1 container atau bahkan lebih pasti, jasa pengiriman yang sebaiknya Anda pilih adalah melalui jalur laut. Begitu juga ketika Anda akan mengirim beberapa barang berat, cairan atau beberapa hal lainnya. Untuk bekal yang satu ini bisa ditanyakan langsung ke customer servicenya.

Namun jika barang yang akan dikirim berukuran kecil, ringan, atau tidak terlalu berat, maka Anda bisa memilih sistem pengiriman udara. Biasanya sistem pengiriman yang satu ini menggunakan maskapai penumpang, atau ada juga yang khusus mengangkut berbagai macam paket.

Biasanya jasa pengiriman besar, sudah memiliki pesawat sendiri, untuk mengangkut barang dari satu negara ke negara lain. Jenis pesawat yang digunakan adalah pesawat umum, yang akan terbang ke lokasi atau negara tujuan paket.

  1. Periksa apakah ada Layanan Bea Cukai

Sebelum mengunjungi perusahaan ekspedisi untuk mengirim barang, tidak ada salahnya jika Anda juga mengecek apakah barang yang akan dikirim nantinya, harus melalui dulu atau tidak.

Tidak ada salahnya jika Anda bertanya langsung kepada customer service, tentang pelayanan kepabeanan, hal-hal atau dokumen yang perlu disiapkan dan biaya-biaya yang juga harus disiapkan untuk pengiriman barang tersebut.

  1. Berapa Biayanya?

Jangan lupa juga untuk mengecek berapa total biaya pengiriman yang harus dikeluarkan. Cek juga termasuk berapa biayanya. Cobalah untuk tidak mengeluarkan uang lagi, selain uang yang sebelumnya dikeluarkan ke penyedia layanan. termasuk mengurus hal-hal yang berkaitan dengan kepabeanan.

Dengan adanya customer service perusahaan ekspedisi luar negeri, Anda akan lebih mengerti, dan dapat memilih layanan yang terbaik, sehingga kiriman sampai dengan selamat dan selamat ke lokasi tujuan.

Nah itulah beberapai tips memilih jasa kirim barang ke luar negeri yang bisa kamu ketahui.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.