Gaya

5 Karakteristik Desain Rumah Rustic yang Menghadirkan Suasana Harmonis Bagi Penghuninya

Rumah yang dekat dengan alam memang akan menghadirkan suasana harmonis bagi penghuninya. Ini menjadi salah satu alasan desain rumah rustic banyak dipilih sebab konsepnya yang lebih dominan pada alam.

Setiap detailnya yang natural dan elegan menghadirkan estetika tersendiri. Siapapun penghuninya pasti akan merasa lebih rileks setiap saat. Hanya saja, untuk membangun rumah rustic segala aspek mengenai konstruksi bangunan agar terwujud rumah impian.

Inilah Karakteristik Desain Rumah Rustic yang Super Estetik

Bagi Anda yang ingin membangun rumah impian yang harmonis dengan desain rustic beberapa karakteristiknya di bawah ini barangkali dapat menginspirasi:

1.     Dekat dengan Alam

Desain rumah gaya rustic termasuk kategori desain klasik modern dengan konsep yang dekat dengan alam. Tak heran, kalau Anda sering menjumpai desain rumah modern tampak menggabungkan area dalam rumah dengan alam.

Desain rustic umumnya diterapkan dengan memasang jendela kaca besar, dinding atau pintu kaca untuk membuat tembusan alam agar penghuni rumah dapat menikmati pemandangan alam dari dalam.

Tapi bila pemandangan di sekitar rumah tidak memungkinkan, cukup membawa elemen alam ke dalam rumah. Anda dapat memakai tanaman hijau dalam pot kayu atau rangkaian ranting sebagai pajangan.

2.     Modern dengan Furniture Etnik

Meskipun rumah gaya rustic termasuk konsep desain klasik, tetapi tetap cocok untuk dipadukan dengan konsep hunian modern. Alasannya, tema rustik terdiri dari beberapa elemen etnik yang bisa dibuat sebagai aksen pada interior modern.

Jadi, karakteristik desain rumah rustic adalah modern dengan beberapa sentuhan furniture etnik dalam ruangan. Sehingga hunian terasa lebih harmonis.

3.     Terdapat Panel Kayu

Pada umumnya, dekorasi rumah rustic

menyisipkan beberapa aksen rustic natural pada beberapa sudut dan bagian rumah. Paling sering dijumpai adalah aksen panel kayu yang belum dimodifikasi. Ini membuat karakteristik rumah rustic terkesan natural pada setiap ruangan.

Manfaatkan panel kayu untuk menggantikan headboard di area tempat tidur untuk mendapatkan hunian rustic impian yang mampu hadirkan suasana harmonis.

Adanya panel kayu alami pada setiap area utama rumah tampak sebagai aksen yang cukup menarik perhatian karena memang termasuk unik dan super estetik untuk sebuah dekorasi.

4.     Menerapkan Warna Natural

Gaya rustic sangat identik dengan warna-warna natural. Sudah pasti desain rumah rustic didominasi dengan warna-warna tanah atau warna natural lainnya.

Tak heran kalau Anda menjumpai desain rumah gaya rustic menonjolkan warna warna abu-abu dan coklat. Pilihan furniture dari warna natural cocok di-apply pada furniture utama rumah seperti lemari, sofa meja dan tempat tidur.

5.     Gabungan Batu dan Stainless Steel

Karakteristik desain rumah rustic juga memadukan batu alam dengan stainless steel. Penampakannya tentu sangat estetik sehingga menghadirkan suasana harmonis yang menenangkan.

Konsep gaya rustic ini layaknya cosplay konsep dapur Prancis yang memadukan batu alam dengan peralatan stainless steel sehingga menghasilkan nuansa lebih artistik. Mengkombinasikan dua elemen alam dan buatan ini memberikan gambaran yang sempurna pada desain rumah gaya rustic.

Itulah karakteristik rumah rustic yang bisa menjadi inspirasi. Khususnya yang mengimpikan rumah harmonis berpadu dengan alam. Hanya saja, dalam pembangunannya nanti sangat penting memperhatikan masalah konstruksi bangunan rumah rustic. Tidak sembarang bahan bangunan, tapi harus material berkualitas.

Apalagi bagi Anda yang ingin membangun rumah rustic dekat dengan alam seperti pantai atau sungai. Maka pastikan memilih material yang kokoh, khususnya pada material betonnya.

Pilihlah yang berkualitas seperti beton instan SCG dengan kekuatan tekanan hingga 175 kg/cm2. Aman untuk pengecoran pondasi, plat lantai, balok, atau kolom pada bangunan 1 lantai.

Selain beton, Anda juga bisa membeli produk material berkualitas lainnya di sana, seperti semen, bata ringan dan masih banyak lagi.

Jadi, bagi Anda yang ingin membangun hunian dengan desain rumah rustic kokoh dan panjang umur, pilihlah material bangunan berkualitas dari SCG. Informasi lebih lanjut bisa Anda kunjungi https://scgcbm.id/.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.