Otomotif

Pabrikan Daihatsu di Malaysia Akan Mulai Produksi Mobil Listrik Pertama di 2025

Perodua yang merupakan pabrikan mobil Daihatsu di Malaysia, disebut akan segera melakukan produksi massal kendaraan listrik buatannya pada 2025. Hal ini disampaikan oleh Menteri Perdagangan dan Industri Internasional Malaysia Zafrul Abdul Aziz awal pekan ini. Perodua sendiri telah ditunjuk sebagai pemimpin dalam produksi kendaraan listrik terjangkau berdasarkan Rencana Induk Industri Baru New Industrial Master Plan (NIMP) 2030.

Pemimpin pasar Malaysia tersebut kabarnya telah mengembangkan prototipe bertenaga listrik bekerja sama dengan perusahaan internasional. Dilansir dari Paultan, mobil listrik buatan Perodua nantinya akan memiliki harga yang terjangkau, bisa disebut sebagai "EV Rakyat". Saat ini, Malaysia menerapkan kebijakan pembebasan bea masuk dan cukai untuk kendaraan listrik impor CBU hingga tanggal 31 Desember 2025.

Pabrikan Daihatsu di Malaysia Akan Mulai Produksi Mobil Listrik Pertama di 2025 Daihatsu Berencana Produksi Mobil Listrik pada Akhir 2025, Begini Tampilannya Pemprov Kaltim Mulai Pakai Mobil Listrik untuk Kendaraan Dinas 2025

Luhut: Pabrik Mobil Listrik BYD Dibangun Mulai Juli, Awal Produksi di 2026 Ini Taktik Pabrikan Mobil Prancis Bikin Harga Mobil Listrik Murah di Indonesia Mobil Listrik Terbaru Tesla Redwood Siap Mengaspal di 2025

Daftar Mobil Listrik Terbaik di Ajang IIMS 2024, Pabrikan China Mendominasi Bocoran Rencana Toyota Produksi Mobil Listrik di Indonesia Pembebasan tersebut awalnya ditetapkan berakhir pada tanggal 31 Desember 2023 sebelum diperpanjang hingga akhir tahun 2024 pada tabel pertama anggaran tahun 2023.

Tidak disebutkan adanya perpanjangan lebih lanjut dalam APBN tahun 2024 yang terbaru, sehingga saat ini adalah akhir tahun 2025.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *