Bisnis Tekno

Manfaat EDC Android Yang Perlu Diketahui

EDC android adalah sebuah tools yang dipergunakan untuk kepentingan membayar barang atau jasa yang telah dibeli tanpa cash atau tunai. Penggunaan EDC android sudah sering dipakai orang ditengah perkembangan jaman yang maju dalam bidang peralatan teknologi sekarang ini.

Adapun tujuannya untuk mempermudah kegiatan pembayaran tanpa uang tunai. Karena pembayaran tanpa uang tunai dinilai lebih praktis dan aman. Anda tak diharuskan membawa uang tunai. Tentu akan membuat  lebih aman.  Salah satu alat untuk itu adalah EDC android.

Manfaat EDC Android Yang Perlu Diketahui

Berikut ini beberapa manfaat penggunaan mesin EDC  Android yang perlu anda ketahui, antara lain :

  1. Mengikuti trend

Jika anda memilih menggunakan EDC android berarti anda mengikuti trend positif di tengah masyarakat. Anda akan terlihat berjiwa muda dan dinamis yang tidak gaptek atau ketinggalan jaman.

Seiring dengan munculnya berbagai dompet digital membuat transaksi pembelian seringkali dilakukan tanpa tunai. Keamanan dan kemudahan jadi salah satu alasan pertimbangan orang memilih pembayaran cashless atau tanpa tunai.

Berdasarkan prediksi, seiring perkembangan jaman pada tahun mendatang lebih banyak lagi orang melakukan transaksi cashless. Untuk mewujudkan hal tersebut membuat berbagai bank gencar menerbitkan kartu ATM ataupun kartu debet maupun mesin edc android.

Pendek kata, pada masa mendatang akan lebih banyak orang yang menggunakan cashless. Pihak bank Indonesia dan pemerintah juga sangat mendukung masyarakat bertransaksi cashless.

  1. Transaksi lebih lancar

Dengan anda menyediakan mesin EDC Android berarti anda meningkatkan pamor bisnis anda. Bisnis anda melayani pembayaran nontunai dan mengikuti perkembangan yang ada. Sebagian masyarakat sudah menggunakan pembayaran cashless dan bisnis anda menyediakannya. Sehingga memperlancar transaksi pembayaran.

Manfaat dari layanan EDC android yaitu seorang pegawai kasir tak harus mempersiapkan uang untuk kembalian. Karena pembayaran lewat elektronik data capture (EDC) tanpa tunai. Sehingga mempermudah transaksi pembayaran.

Kesiapan sebuah bisnis melengkapi dengan alat pembayaran non tunai seperti EDC android merupakan hal yang wajib  dilakukan di jaman modern sekarang ini. Karena penggunaan cashless sudah sangat marak dengan kelebihan yang dimilikinya.

Dengan menggunakan EDC android, antrian panjang untuk mencari uang kembalian dapat dihilangkan. Transaksi lebih singkat dilakukan. Sehingga konsumen puas atau tidak perlu memakan waktu lama dalam membayar.

  1. Pembukuan yang lebih mudah

Adapun manfaat bagi sebuah bisnis dengan adanya EDC android adalah kemudahan dalam pembukuan usaha. Sebab semua data transaksi tersimpan dalam mesin.  Anda tidak perlu direpotkan dalam pembuatan pembukuan laporan penjualan. Karena anda tinggal melihatnya di mesin. Data penjualan akan tampak terlihat secara detail dan otomatis.

  1. Memperbesar penghasilan usaha

Dengan anda menyematkan mesin EDC pada bisnis anda berarti anda berupaya untuk meningkatkan pelayanan yang memanjakan konsumen. Konsumen dapat diberikan pilihan untuk membayar secara cashless.

Sehingga lebih mampu memberikan kepuasan pelayanan kepada konsumen. Loyalitas konsumen dapat terbangun dengan baik. Yang secara tak langsung akan meningkatkan penghasilan dari bisnis anda.

  1. Meminimalisir penggunaan uang palsu

Pemanfaatan EDC android juga berguna  untuk menghilangkan ataupun mencegah beredarnya uang palsu di tengah masyarakat.

Dengan beragam manfaat dari mesin EDC android itulah membuat anda bisa memilih utuk melengkapi bisnis anda dengan mesin EDC android dari Gobiz. Segala perangkat sistem android  dapat mengakses layanan EDC android dalam pembayaran non tunai untuk tipe EDC android sistem wireless sehingga mesin EDC android dapat lebih mobile.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.