Otomotif

Karpet Mobil Berbahan Thermoplastic Elastomer Diklaim Lebih Tahan Abrasi dan Suhu

Material plastik TPE atau Thermoplastic Elastomer kini makin luas digunakan untuk pembuatan aksesoris mobil, khususnya untuk kebutuhan interior. Karakter material ini diklaim lebih tahan abrasi dan paparan suhu ekstrem, seperti suhu sangat rendah dan suhu tinggi. "Material plastik TPE lebih tahan terhadap suhu ekstrem jika dibanding material lain untuk pembuatan interior mobil. Misalnya untuk suhu rendah, dia tahan sampai minus 30 derajat Celcius, sementara untuk suhu tinggi, dia tahan sampai suhu 140 derajat Celcius," ungkap Agung, Product Manager Optimus saat ditemui di pameran otomotif IIMS 2024, Jumat, 16 Februari 2024.

Agung menambahkan, bahan TPE juga memiliki fleksibilitas yang tinggi. Selain itu juga tahan dari risiko sobek dan abrasi. Selain itu juga unggul pada kemampuannya untuk didaur ulang. Dengan demikian, material ini lebih ramah lingkungan karena bersifat durable. "Bahan dasar TPE merupakan campuran polimer karet dengan plastik, sehingga aman digunakan dan ramah lingkungan," kata Agung.

Karpet Mobil Berbahan Thermoplastic Elastomer Diklaim Lebih Tahan Abrasi dan Suhu Tips Memilih Karpet Mobil untuk Mobil Listrik Oppo A3 Pro Diklaim Tahan Air dan Tahan Debu, Dibanderol dengan Harga Rp 5 Jutaan

Mengenal Minyak Makan Merah yang Dipromosikan Presiden Jokowi, Diklaim Lebih Murah dan Bergizi Minyak Makan Merah Diendorse Jokowi, Diklaim Lebih Murah dan Bernutrisi Dibanding Minyak Goreng Imigrasi Jakarta Pusat Luncurkan Paspor Polikarbonat, Diklaim Lebih Aman

Diklaim Lebih Sehat, Berikut Cara Pemakaian Minyak Makan Merah yang Tepat Agung menjelaskan, untuk mendapatkan hasil dengan presisi tinggi, pihaknya memproduksi karpet ini dengan teknologi Smart System menggunakan scanner 3D sehingga saat diaplikasikan pada interior mobil menjadi presisi dengan ukuran setiap sisi dan barisnya. Pihaknya memproduksi karpet ini untuk sejumlah kendaraan penumpang di Indonesia seperti CRV, Avanza, Ertiga, hingga Innova Zenix.

Gilang G. Januar, Marketing Manager Sembilan Autoseries Indonesia mengatakan, pihaknya memasarkan karpet ini di IIMS 2024 dengan harga khusus mulai dari Rp 699 ribu dengan garansi 24 bulan di booth mereka di area PAHAMI di Hall B1 Blok P 13 JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Selain karpet mobil, selama IIMS 2024 pihaknya juga memperkenalkan lampu sein dan lampu tembak produksi Nine untuk pengguna Yamaha Nmax, Luximos TSN1 dengan harga Rp 650 ribu khusus selama IIMS 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *