Otomotif

Bersamaan Perayaan Natal, Daihatsu Tutup 3 Pabrik Sementara Waktu Akibat Skandal Tes Keselamatan

Bersamaan dengan perayaan Natal 2023, Senin (25/12/2023), Daihatsu Motor Co. menghentikan operasional tiga pabriknya untuk sementara waktu akibat skandal kecurangan tes keselamatan. Pabrik perusahaan di Kyoto, Shiga dan Oita ditutup pada 25 Desember 2023 dan fasilitas produksi di kantor pusat produsen mobil di Ikeda, Prefektur Osaka akan menyusul pada Selasa (26/12/2023). Penutup tiga pabrik membuat produksi di Negeri Sakura terhenti total bagi produsen mobil tersebut, yang menguasai 30 persen pangsa pasar mobil mini Jepang.

Menyoal kapan produksi akan dimulai kembali, keputusan belum diberitahukan dan penutupan diperkirakan akan berlanjut hingga akhir Januari. Beberapa karyawan akan ditugaskan untuk membersihkan pabrik, namun sebagian lainnya terpaksa harus mengambil cuti. "Saya tidak tahu kapan saya bisa mulai bekerja lagi. Saya mungkin harus mencari pekerjaan lain selagi saya masih bisa bertahan hidup," ungkap satu karyawan Daihatsu dikutip dari website Yomiuri Shimbun, Senin (25/12/2023).

Bersamaan Perayaan Natal, Daihatsu Tutup 3 Pabrik Sementara Waktu Akibat Skandal Tes Keselamatan Toyota Angkat Petinggi Area Amerika Latin Pimpin Daihatsu Pasca Skandal Tes Keselamatan Daihatsu Beri Kompensasi ke Pemasok Pasca Penghentian Produksi Kendaraan Akibat Skandal Keselamatan

Imbas Skandal Tes Tabrak Dipalsukan, Daihatsu Hentikan Sementara Produksi Mobil di Jepang Daftar Mobil Daihatsu Toyota Terindikasi Skandal Keselamatan, Daihatsu Indonesia Buka Suara Di Tengah Skandal Keselamatan, Daihatsu Lanjutkan Pengiriman Mobil ke Indonesia

Daihatsu Tambah Daftar Pemasok yang Mendapat Kompensasi Imbas Skandal Keselamatan Pabrik Sepatu Bata Tutup Akibat Terus Merugi, Kemenperin Langsung Investigasi Serikat pekerja Daihatsu, yang beranggotakan sekitar 11.000 orang, menuntut perusahaan memberi karyawan setidaknya 90 persen dari gaji rutin mereka.

Sebelumnya, pada Rabu lalu Daihatsu menyampaikan bahwa 174 penyimpangan telah diidentifikasi di 64 model, termasuk yang sedang dikembangkan atau tidak lagi diproduksi dan mereka bermaksud menghentikan produksi. Sebanyak 27 model diproduksi di empat pabrik di Jepang dan sekitar 930.000 unit diproduksi pada tahun fiskal 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *