Otomotif

Pembalap Wanita Pakai Porsche 1956 di Reli Dunia Antartika

Pembalap Renee Brinkerhoff dan tim balap Valkyrie akan menggeber mobil Porsche 356A 1956 dalam reli dunia di Antartika pada musim dingin ini untuk menyelesaikan misi balap di tujuh benua sebelum akhir 2021.

Tujuan reli mobil untuk mengkampanyekan anti perdagangan manusia sehingga dapat membantu menyelamatkan korban. Para penggagas reli dunia itu juga turut mendukung pendidikan hingga pendanaan tempat penampungan secara global.

Mengutip Carscoops hari ini, Selasa, 10 Agustus 2021, pembalap reli dunia tersebut berhasil mengumpulkan lebih dari USD 400.000 melalui penggalangan dana Valkyrie Gives, organisasi nirlaba yang berbasis di Colorado, AS.

Bersama putrinya menjalankan yayasan, Renee Brinkerhoff berharap dapat mengumpulkan dana lebih dari USD 1 juta. Christina, putri Brinkerhoff, juga merangkap manajer balap Sang Ibu.

Pembalap wanita Renee Brinkerhoff akan menjadi perempuan pertama yang balapan di tujuh benua. Sedangkan Porsche 1956 menjadi mobil klasik pertama yang berhasil melakukannya.

Mobil Porsche jadul tersebut akan dimodifikasi agar lebih ringan dari aslinya dan mampu melibas jalur es dalam reli dunia di Antartika.

HEDWIGE | CARSCOOP | JOBPIE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.